Cara menggabungkan 2 file video atau lebih

Teman-teman, kali ini saya akan memberi informasi mengenai bagaimana caranya untuk menggabungkan 2 video yang terpisah menjadi 1 kesatuan.

Yok Cek it out!
Terkadang bila kalian telah mendownload 2 video yang sebenarnya “continued”-an dan setelah part 1 udah selese tuh harus di close trus buka yang part selanjutnya, pasti agak repot. Nah, sebenernya ada cara yang mudah kok buat nge-gabunginnya dan kita insyaallah terbantu. Gini Caranya:

1. Pertama, kalian buka aplikasi notepad atau text editor sejenisnya.

2. Ketikan “copy /b *.flv FullMovie.flv” (tanpa tanda kutip)

3. Kemudian, simpan dengan nama file terserah kamu dan ubah extensinya jadi *.bat, misal “FellFLV.bat“. Agar file berubah menjadi ekstensi *.bat, gunakan tanda kutip ganda tersebut di jendela konfirmasi penyimpanan.

4. Setelah itu, letakkan file FellFLV.bat tadi ke dalam folder yang sama dimana file *.flv akan di gabungkan.

5. Klik 2x pada file *.bat tersebut.

6. Lalu, akan terbentuk file hasil join dengan nama “FullMovie.flv“.

NB: cara yang sama bisa digunakan untuk file *.mpg dengan mengubah ekstensinya dari FLV menjadi MPG. Jadi pada langkah 1 yang harus ditulis adalah “copy /b *.mpg FullMovie.mpg” (tanpa tanda kutip).

Naah sekian yang dapat saya jelaskan kali ini. Semoga bermanfaat~

Posted on November, 28 2011, in Trik, Tutorial and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. min, kok gabisa ya? *makluum baru pertama nyoba*

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: